KHITAN / SUNAT LEM TECNOSEALER

 

Apa Itu Khitan Sunat Lem? Pahami Manfaat Dan 5 Keunggulannya

Kini ada banyak metode khitan modern yang nyaman dan minim pendarahan, salah satunya khitan sunat lem. Lantas, apa itu khitan lem? Bagaimana dengan keunggulannya dibandingkan metode lainnya?

Jika dulu khitan dilakukan dengan pisau dan dijahit layaknya luka bedah, maka kini telah ada metode khitan lem.  Sunat lem adalah metode sunat modern yang tidak memerlukan jahitan untuk menutup luka pasca khitan.

Karena terhitung baru, masih banyak yang belum memahami apa itu khitan lem serta keunggulannya. Karena itu, artikel ini akan menjelaskan secara lengkap perihal sunat lem. Mulai dari manfaat, teknik, hingga perkiraan harganya.

Sunat Lem Adalah?

Sunat lem adalah metode sunat terbaru yang menggunakan lem atau cairan perekat khusus untuk menyatukan luka pasca khitan. Perekat ini aman dan tidak menimbulkan infeksi serta efektif menyatukan luka tanpa memerlukan jahitan.

Lem yang digunakan adalah perekat yang lazim digunakan di dunia medis. Lem ini mengandung 2-Octyl Cyanoarylate, yang lazim digunakan untuk sayatan bedah dan laserasi sederhana.

Likuid ini tahan air, anti bakteri, mudah kering, dan membantu luka sunat lebih cepat sembuh dibandingkan metode jahit konvensional.

Manfaat Dan 3 Keunggulan Khitan Lem

Walaupun tergolong metode baru, sunat lem adalah salah satu teknik sunat yang banyak peminatnya. Tentu saja karena metode ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

Luka sunat lebih cepat sembuh

Perawatan sunat lem jauh lebih mudah karena luka pasca sunat lebih cepat sembuh. Karena tidak menggunakan benang jahit, risiko peradangan dan pembengkakan luka juga bisa dihindari.

Jika metode konvensional mengakibatkan pasien harus istirahat dari aktivitas paling tidak tiga hari, maka sunat lem adalah kebalikannya. Pasca khitan, pasien sudah dapat beraktivitas normal keesokan harinya.

Selain itu, risiko luka yang terbuka kembali seperti pada metode klamp juga tidak terjadi pada khitan lem. Jadi, pasien tidak perlu dihantui perasaan khawatir.

Hasil sunat lebih rapi

Ini adalah keunggulan sunat lem yang paling disukai kebanyakan pasien. Hasil khitan lem memang jauh lebih rapi dibandingkan metode laser maupun konvensional.

Tentu saja karena tidak ada bekas jahitan pada sisa kulup di kepala penis sehingga luka terlihat lebih mulus.

Waktu tindakan yang lebih singkat

Beberapa tipe pasien, seperti anak yang takut atau hiperaktif membutuhkan waktu pengerjaan khitan yang singkat. Karenanya, sunat lem adalah metode yang menjadi pilihan tepat.

Umumnya khitan metode konvensional atau jahit membutuhkan waktu sekitar dua puluh hingga tiga puluh menit. Nah, keunggulan sunat lem ini akan memangkas waktu tindakan khitan hingga hanya sekitar lima belas menit saja.

Tanpa jahitan sehingga tidak menakutkan bagi anak

Tidak bisa dipungkiri bahwa proses penjahitan dalam tindakan khitan adalah hal yang ditakutkan sebagian besar pasien, terutama anak-anak.  Nah, dengan metode lem maka proses sunat bebas dari jahitan sehingga tidak menakutkan bagi anak.

Ditambah lagi jika proses pembiusan juga tidak menggunakan jarum suntik seperti di Klinik Sunat Khitan Pekanbaru. Maka pasien tentu akan lebih tenang dan bebas dari rasa cemas saat disunat.

Minim risiko dan rasa sakit

Nah, karena tidak dijahit dan umumnya bebas radang serta pembengkakan, maka metode sunat lem juga minim rasa sakit. Hal ini tentu berita baik bagi pasien yang memiliki ambang toleransi rendah terhadap rasa nyeri.

Selain itu, risiko sunat lem juga minim. Hal yang mungkin terjadi adalah reaksi kemerahan pada kulit, tetapi kondisi ini sangat jarang ditemukan. Dokter juga biasanya memberikan obat topikal untuk berjaga-jaga atas reaksi tersebut.

Harga Dan Teknik Khitan Lem

Nah, setelah mengenal apa itu sunat lem serta keunggulannya, maka kini mari membahas bagaimana teknik sunat lem ini dilakukan. Pada awalnya, pasien akan diberikan bius untuk mencegah rasa sakit.

Setelah bius lokal bekerja, maka kulup penis dipotong menggunakan alat khusus atau clamp. Bisa juga dengan electric cauter. Setelah kulup dipotong, barulah lem diaplikasikan beberapa kali pada bekas potongan dengan posisi horizontal.

Lantas, dengan teknik modern dan hasil yang jauh lebih memuaskan, apakah biaya sunat lem jauh lebih mahal? Ternyata tidak. Memang metode ini memiliki biaya lebih tinggi dibandingkan metode konvensional atau laser, tetapi perbedaannya tidaklah jauh.

Harga sunat lem juga berbeda-beda di setiap daerah, termasuk harga sunat lem Pekanbaru. Di Kota Bertuah, biaya yang diperlukan untuk metode ini bervariasi antara Rp1.200.000 hingga Rp1.500.000.

Klinik Khitan Lem Pekanbaru

Setelah memahami manfaat dan keunggulan khitan lem, apakah Anda kini mencari klinik yang dapat melayani metode khitan ini? Jangan khawatir karena di kota kita telah ada klinik khitan lem Pekanbaru.

Klinik Sunat Khitan Pekanbaru dapat melayani khitan lem dan metode khitan modern lainnya. Dengan pengalaman lebih dari 21 tahun, klinik khitan ini dapat melayani pasien bayi hingga dewasa.

Sunat Khitan Pekanbaru juga telah mengantongi berbagai penghargaan dan testimoni dari para pasiennya. Track record yang cemerlang membuktikan kualitas pelayanannya selama ini.

Salah satu keunggulan klinik ini adalah pembiusan dilakukan tanpa jarum suntik. Sehingga tentu saja lebih nyaman, terutama bagi pasien anak atau mereka yang fobia terhadap jarum.

Setiap pasien juga akan dijaga privasi dan kerahasiaan identitasnya. Jadi, tidak perlu ragu untuk menjalani khitan di Sunat Khitan Pekanbaru.

Selain melayani sunat lem, Sunat Khitan Pekanbaru juga menerima pasien sunat bayi, sunat anak gemuk, sunat anak berkebutuhan khusus, serta sunat mualaf dan dewasa.

Ingin berkonsultasi dulu sebelum menentukan tanggal khitan? Silakan menghubungi nomor Whatsapp atau kontak di website. 

Setiap calon pasien akan mendapatkan informasi lengkap tentang apa itu khitan lem dan prosedurnya. Kami tunggu kehadiran Anda di klinik Sunat Khitan Pekanbaru!

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUNAT TANPA SUNTIK

Dokter khitan pekanbaru

KHITAN BAYI